Bulog Akan Bangun 700 RPK Di Gorontalo

Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) – Bulog subdrive Gorontalo akan membangun sebanyak 700 unit Rumah Pangan Kita (RPK) di seluruh kabupaten/kota di provinsi itu, untuk lebih mendekatkan komoditi pangan ke masyarakat dengan harga lebih terjangkau.

Kepala Bulog sub drive Gorontalo Sjamsudin menjelaskan saat ini ada sekitar 80 RPK yang terdaftar, dan akan terus diupayakan bertambah, sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Ini akan terus berjalan penambahan RPK, belum lagi ada keinginan legislator DPR dari Gorontalo Roem Kono yang juga ingin mendirikan RPK. Ini tentu akan terus didukung oleh Bulog, sehingga semua kabupaten/kota semuanya terisi,” kata Sjamsudin, Kamis.

Saat ini barang yang dijual di RPK diantaranya adalah beras, gula pasir, mentega, minyak goreng, tepung dan bawang putih dengan harga terjangkau sesuai ketentuan.

“Yang pasti harga lebih terjangkau, namun tentu dengan kualitas yang layak untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Dijelaskan, hadirnya RPK di setiap kelurahan atau desa di Gorontalo untuk menjaga stabilitas harga, dan keterjangkauan masyarakat dalam memperoleh komoditi pangan, tugas utama yaitu stabilisasi harga.

Sementara itu anggota Komisi IV DPR Roem Kono menyampaikan keinginannya untuk membangun RPK di beberapa tempat, mengingat jumlah RPK masih sangat minim, dan memberikan kesempatan yang sama kepada masyarakat untuk memperoleh bahan pangan dengan harga yang murah.

“Semoga dalam waktu dekat ini akan segera kita realisasikan RPK, mengingat masih cukup banyak desa atau keluruhan di Gorontalo yang belum ada RPK,” kata Roem.

Categories: Berita

Comments are closed