KPU Deadlline Parpol hingga 1 Desember Untuk Perbaikan Berkas Partai Politik

GORONTALO, Hargo.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo kembali memberikan warning kepada 14 partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, untuk segera memasukkan berkas perbaikan administrasi partai politik yang sebelumnya sudah dikembalikan oleh KPU.

Deadline waktu perbaikan sendiri ditunggu oleh KPU Kota Gorontalo hingga 1 desember 2017 mendatang. Setelah itu KPU menegaskan, tidak ada lagi perbaikan ulang terkait berkas administrasi tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Kota Gorontalo Salihun Ino Ischak usai menghadiri langsung pelaksanaan Bimbingan Teknis (BImtek) perbaikan administrasi partai politi calon perserta pemilu, yang digelar
oleh KPU Kota Gorontalo, rabu (29/11) kemarin, di Ballroom Hotel Dumhill Kota Gorontalo.

“Waktu perbaikan untuk parpol yang belum memenuhi syarat terhitung sejak tanggal 18 November 2017 dan akan ditutup 1 Desember 2017 mendatang,” Ujarnya. Lebih lanjut Salihun mengatakan, perbaikan administrasi ini dapat dilakukan oleh masing-masing parpol, dengan memasukkan data keanggotaan baru atau memperbaiki data keanggotaan
yang sebelumnya sudah dinyatakan bermasalah itu.

“Masih ada waktu perbai-kan, jadi kami harap para pengurus parpol untuk segera melakukan perbaikan secepatnya,”
tambahnya. Sebelumnya, dari 17 parpol yang datang menyerahkan berkas salinan administrasi parpol ke KPU, ada tujuh
parpol dinyatakan lolos seleksi administrasi calon peserta pemilu 2019.

Ketujuh partai ini diantaranya, Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), Parta Demokrat, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garu-da), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). (tr-45/hg)

Categories: Berita

Comments are closed