Pemkab Gorontalo Perkuat Kerja Sama PUM Netherlands

Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, memperkuat kerja sama dengan “Programma Uitzending Manager`s (PUM) Netherlands” dalam berbagai sektor.

Melalui rilis yang diterima ANTARA di Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat kunjungannya ke Den Haag, Belanda, Jumat, mengatakan lembaga tersebut telah banyak membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Gorontalo.

“Telah banyak bidang yang kita kerjasamakan, seperti usaha konveksi di Kecamatan Limboto Barat dan usaha budidaya ikan di Desa Iluta, Kecamatan Batudaa,” ujar Nelson.

Ke depan menurut bupati, PUM Netherlands akan memberikan bantuan-bantuan lewat jalinan kerja sama yang lebih besar lagi.

“Mereka sangat tertarik dengan program di Kabupaten Gorontalo dan bersedia memberikan bantuan, seperti pengembangan pengelolaan sampah dan limbah berbahaya serta penyediaan air bersih ke masyarakat,” ungkap dia.

Ia mengungkapkan bahwa PUM Netherlands merupakan lembaga bergerak pengembangan bisnis untuk negera berkembang.

“Lembaga ini telah banyak memberikan pengembangan ekonomi dibeberapa negara dengan memfasilitasi daerah-daerah untuk mendapatkan suntikan bantuan dari investor -investor di Belanda. Juga memberikan pendampingan profesional dalam pengembangan ekonomi lokal,” tutup Nelson.
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Hence Paat
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Categories: Berita

Comments are closed