Save Palestina, Penggalangan Dana PPIT Al Islah Kumpulkan Rp 14 juta

Hargo.co.id Gorontalo – Penyerangan brutal Israel terhadap Palestina yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, membuat hati seluruh umat islam di dunia menangis, termaksud di Gorontalo. Untuk itu, sejak seminggu lalu, Lembaga Pendidikan Al Islah Gorontalo mengadakan aksi pengalangan dana untuk membantu warga Palestina.

Direktur Lembaga Pendidikan Al Islah Gorontalo Upik Nadjamudin,M.Pd mengungkapkan bahwa adanya aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan kaum muslim Gorontalo yang ditanamkan kepada anak-anak di Al Islah untuk peduli terhadap sesama muslim.

Dimana tragedi 14 Juli lalu yang terjadi di Palestina. Yakni, saat pemuda Palestina menyerang polisi Israel yang berujung pada penutupan Masjidilaqsa dan pemasangan alat pendeteksi logam. Tindakan itu menuai kecaman dari negara-negara muslim dan mengakibatkan demo yang mayoritas berujung bentrok.

Setidaknya, enam warga Palestina tewas dan lebih dari 900 orang lainnya luka-luka karena bentrokan tersebut. “Kita memberikan pemahaman terhadap peserta didik di Al Islah bahwa kita sebagai kaum muslim harus menunjukan bahwa Islam itu agama yang baik, damai, dan saling menolong.

Kita tidak ingin Islam di Dzolimi atau ditindas seperti yang terjadi di Palestina. Anak-anak kita harus paham itu,” ucapnya.

“Allhamdulillah setelah melakukan aksi pengalangan dana untuk Palestina sejak 23 Juli, terkumpul Rp 26,1 Juta untuk Madrasah Ibtidaiyah (MIT) Al Islah, Rp 9,835 juta di Madrasah Tsanawiyah dan pagi tadi (kemarin-red) di PPIT Al Islah terkumpul Rp 14,7 juta.

Bantuan ini dari seluruh elemen, baik orang tua, masyarakat sekitar maupun para peserta didik,” jelasnya.

Upik Nadjamudin berharap dengan adanya aksi solidaritas tersebut bisa meningkatkan keimanan serta kepedulian peserta didik dalam membantu para muslim yang mengalami musibah.

“Palestina adalah negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Kita patut memberikan pengetahuan kepada peserta didik betapa pentingnya peduli terhadap sesama muslim. Serta harus ada aksi rill yang kita lakukan untuk membantu kondisi mereka disana. Semoga dana yang terkumpul ini segara kami kirim untuk membantu keluarga/saudara kita yang ada di Palestina,” tandasnya.

Categories: Berita

Comments are closed